Polres Pandeglang Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Hari Pahlawan Nasional Ke-78

BANTEN – KABARDARAH.COM

Pandeglang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-78, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, turut hadir dalam Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Cihaseum pada Jumat pagi (10/11/2023).

Upacara dimulai dengan penghormatan yang dipimpin oleh Dandim 0601 Letkol Inf. Suryanto di depan makam pahlawan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di makam pahlawan. Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, ikut serta dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Usai kegiatan, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan pengenangan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengingat akan sejarah perjuangan para pahlawan, yang harus dijadikan referensi untuk berbuat lebih baik bagi Bangsa dan Negara, khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Rasa kebangsaan dan nasionalisme sangat perlu kita tanamkan dan kembangkan, terutama pada generasi muda. Kita perlu membudayakan rasa kebangsaan dan patriotisme sejak dini pada setiap anak Indonesia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi dan apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan serta memupuk semangat nasionalisme di tengah masyarakat. (Red)