PLN UP3 Banten Utara Kembali di Geruduk

 

BANTEN – KABARDAERAH.COM

Kota Serang _ kembali digeruduk oleh koalisi Badakk Bersatu kantor PLN UP 3 Banten Utara dengan materi yang sebelum nya ,karna ketidak adanya keterbukaa untuk menjelaskan beberapa pertanyaan dari rekan rekan koalisi .

Dugaan dari rekan koalisi bahwasanya pihak dari PLN UP3 Banten Utara tidak dapat menjelaskan apa yang jadi pertanyaan sehingga tak ada yang dapat dikonfirmasi dengan Beralasan tidak ada satupun pihak dari manegement.

Lemah nya pengawasan dari pihak PLN dalam penggalian kabel baru sehingga terjadi ledakan dalam pemasangan U-dit yang berlokasi dijalan ponogoro lingkungan
Kelurahan kota Baru kota serang.

Seharusnya ada teguran keras dari pihak PLN kepada pelaksana kegiatan agar melakukan penggalian sesuai prosedur , yang dikhawatirkan ada korban jiwa dalam melaksanakan pembangunan.

Dari beberapa lokasi galian yang ada, hampir semua tidak ada yang mengikuti aturan sesuai dengan keputusan direksi PT .PLN Persero no.666 k/ Dir /2010 tentang penetapan jaringan tegangan menengah tenaga listrik.

Seharusnya dalam penggalian kabel minimal 150 cm kedalaman dari atas permukaan tanah untuk mencegah adanya depormasi kabel Tegangan Tinggi ( TM-Red ).
Sudah sanga jelas jika pemasangan kabel yang tidak sesuai ini dapat dikatakan merugikan uang rakyat.

Tuntutan dari rekan koalisi akan kembali aksi dibeberapa waktu kedepan Bahkan kami akan aksi dikantor pusat jika penggalian tersebut masih tidak mengikuti prosedur.
Kebaharan, Cikande kawasan industri modern , Baros ,palima Kasemen dan kota serang baru.
Lokasi galian bawah tanah dengan tegangan menengan .

Menurut bang Amrul yang biasa dipanggil geger selaku komandan korlap ( DANLAP ) mengatakan, aksi ini akan terus berlanjut bahkan akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi sampai pihak managent bisa menemui Dan menjelaskan apa yang jadi pertanyaan dari kami tutup nya singkat.
(Red)