Kapolres Serang Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Narkoba dan Kapolsek Jajaran

BANTEN – KABARDAERAH.COM

Polres Serang – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S IK MH mengingatkan kepada seluruh Kapolsek jajaran dan personil untuk mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif yang didukung dengan intelijen yang akan memetakan potensi kerawanan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dalam Operasi Mantap Brata. (09/11/23)

“Saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilu 2024. Oleh karena itu untuk mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif dalam Operasi Mantap Brata,” kata Kapolres dalam sambutan saat memimpin sertijab Kapolsek dan Kasatresnarkoba di halaman Mapolres Serang, Kamis (9/11/2023).

Kapolres juga menegaskan pentingnya soliditas dan sinergitas TNI – Polri guna mewujudkan pemilu yang damai, tetap jaga netralitas serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahun pemilu.

“Perkuat sinergitas dan hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahun pemilu,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wiwin Setiawan mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dan normal, karena hal tersebut merupakan bentuk pembinaan karier personil Polri dan juga untuk memberikan penyegaran dalam Institusi Polri.

“Serah terima Jabatan memiliki makna dalam membentuk dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas,” tandasnya.

Sesuai Surat Telegram Kapolda Banten, Nomor : ST/846/X/KEP/2023 tanggal 12 Oktober 2023, pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan digantikan Kompol Andri Surya Kurniawan.

Kompol Andhi Kurniawan selanjutnya menjabat sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Banten. Kasatresnarkoba AKP Michael Kharisma Tandayu digantikan AKP M Ikhsan Irianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Taktakan.

AKP Michael K Tandayu selanjutnya menduduki kursi Kasatresnarkoba Polres Cilegon. Kemudian Kapolsek Jawilan digantikan dari Iptu Dirga Abriawan kepada Iptu Jonathan Mampetua Sirait. Iptu Dirga Abriawan selanjutnya bertugas di Polda Banten sebagai Paur SI BPKB.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik guna mencari solusi penyelesaian,” ucap Kapolres. (Red)