Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak Memegang Peran Penting Dalam Menjaga Kelestarian Alam dan Lingkungan Hidup

BANTEN – KABARDAERAH.COM

Lebak – Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Lebak secara tugas dan fungsinya yakni pelaksanaan penegakan hukum lingkungan baik secara administrasi, perdata maupun pidana terhadap pelaku pencemaran dan perusakan lingkungan hidup, dengan mengembangkan skema insentif – disinsentif dan pelaksanaan perjanjian internasional di bidang pengendalian dampak lingkungan.

Dinas lingkungan Hidup kabupaten Lebak memegang peran penting dalam menjaga keseimbangan bumi, kelestarian alam serta keterpaduan dalam perencanaan, pengendalian dan evaluasi dalam pengelolaan lingkungan hidup terhadap daya dukung dan daya tampung lingkungan.

Pengawasan dan pelaksanaan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan yang tentunya berkaitan dengan lingkungan hidup yang meliputi udara, air dan tanah selalu dilaksanakan oleh Dinas lingkungan Hidup kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Lebak Iwan Sutikno, SKM., MK saat monitoring perusahaan ternak ayam mengatakan,”pengawasan dan pelaksanaan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, tentunya berkaitan dengan air, udara dan tanah terus kita laksanakan, demi terciptanya lingkungan bersih dan terjaganya kelestarian alam,” terang Kadis LH Lebak. (Yans)