Desa Binong, Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten Laksanakan Pembangunan Jalan Rabat Beton Dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2023

Banten – Kabardaerah.Com

Serang – Pembagunan jalan rabat beton dengan panjang 230 M, lebar 2 M, dan tebal 0,15 M, dengan mutu beton K. 250, hasil Slam 12’2, dimana lokasinya di RT. 013-008/RW.002 dengan mengunakan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2023 telah terwujud.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Desa Binong Iyet Suryati,” proses pengerjaan jalan rabat beton ini dikerjakan oleh 7 orang tenaga kerja dengan sistem padat karya, yang tentunya melibatkan penduduk setempat,” ungkap Iyet. Rabu (03/05/2023).

Tujuan kegiatan padat karya itu untuk pemberdayaan masyarakat, serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat, dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sudah sesuai spesifikasi kerja.

Lebih lanjut, Kepala Desa Binong iyet suryati mengatakan,” kita menambah 2 unit armada, yang secara estapet mengangkut coran sejauh satu kilometer demi kelancaran pekerjaan,” terangnya.

Pembagunan Jalan Desa dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat sebagai sarana transfortasi, seperti para petani yang membawa hasil taninya, para pekerja buruh, anak-anak sekolah, dan beragam aktifitas masyarakat desa Binong, terutama yang paling signifikan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Hal itu langsung disambut positif oleh seluruh masyarakat desa Binong, dengan adanya anggaran dana desa (DD) untuk pembangunan jalan tersebut, yang korelasinya langsung pada peningkatan, kenyamanan dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. (Per/Red)