Aef Saefuloh Anggota DPRD Kabupaten Serang, Sidak ke PT. Suggo Metal Cemerlang Terkait Perijinan

Banten – Kabardaerah.Com

Serang – Aef Saefuloh anggota DPRD Kabupaten Serang Komisi I dari Partai Demokrat Dapil II (dua) lakukan SIDAK ke PT. Suggo Metal Cemerlang hari Rabu, 12 April 2023.

Sidak tersebut dilaksanakan Aef Saefudin Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang terkait pengaduan Anwar Sopian Warga masyarakat Kabupaten Serang tentang Retribusi Perijinan Tertentu PT. Suggo Metal Cemerlang di Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten. (12/04/2023).

Awak media Kabardaerah.Com mengkonfirmasi Aef Saefuloh setelah lakukan sidak sendirian, dengan mengatakan,” semua berkas Perijinan sudah lengkap semua,” kata Aef.

Anwar Sopian sebagai pelapor langsung menghubungi Aef Saefuloh via whatsapp dengan jawaban yang sama,” Berkas perijinan sudah lengkap semua,,” kata Aef.

Kemudian Anwar meminta untuk melihat berkas tersebut, tapi iapun tidak bisa memberikan, dengan alasan mau minta ijin dulu sama pihak perusahaan.

Selang beberapa menit Aef pun chating pada Anwar dengan mengatakan,” ada satu yang sedang diurus oleh mereka, ijin penggunaan permukaan air (SIPA). Itu agak lama prosesnya, karena harus ke Kementrian” kata Aef.

Anwar Sopian sangat menyayangkan Sidak dilakukan sendirian,” sidak biasanya dilakukan Oleh beberapa pihak terkait, dan apa yang Aef sampaikan diawal, yaitu berkas perijinan sudah lengkap semua, nyatanya masih ada yang diurus, berarti SIPA nya belum keluar atau belum ada,” jelas Anwar.

Kenapa saat dikonfirmasi awak media setelah Sidak Aef menyatakan surat Perujinan sudah lengkap? Kalau sudah lengkap kenapa masih ada yang diurus? sedangkan Pabrik atau Perusahaan tersebut sudah beroperasi cukup lama. (Red)