Rumah Tak Layak Huni, Rumah Marudin Butuh Bantuan Pemerintah.

 

BANTEN – KABARDAERAH.COM

Pandeglang – Marudin (50) warga kampung pasir meong Rt 003/003, desa kaungcaang, kecamatan cadasari, kabupaten Pandeglang-banten.

Sepertinya perlu dapat perhatian dari pemerintah, pasalnya rumah yang dihuninya bersama keluarga saat ini tergolong tidak layak huni dan sangat memperihatinkan.

Marudin merupakan salah satu dari warga kurang mampu, pekerjaannya sehari-hari serabutan sehingga penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya jauh dan cukup, Namun meskipun dengan penghasilannya serba kekurangan ia dan keluarga tetap mensyukuri yang penting halal ujarnya saat berbincang dengan awak media.

jika ada program bedah rumah dari pemerintah dirinya berharap dan memohon kiranya pihak pemerintah dapat memberikan bantuan bedah rumah tersebut kepadanya.

Dan Kami sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah Terutama bantuan bedah rumah ujarnya lagi.

Sementara kepala desa kaungcaang Humaedi
membenarkan jika rumah bapak marudin tidak layak huni, sebab selaku kepala desa setempat tentu sangat mengetahui kondisi warga desa nya.

Memang ada beberapa rumah warga desa kita yang tidak mampu perlu perhatian dari pemerintah daerah pemerintah propinsi maupun pusat Karena kondisi rumah sangatlah tidak layak huni, salah satu rumah warga yaitu Komarudin saat di temui oleh awak media kabardaerah.com di kediamannya Rabu 01/05/2024.

Ismail menambahkan dengan adanya hal Tersebut pihak pemerintah desa kaungcaang telah menyampaikan usulan secara tertulis kepada pihak pemerintahan dalam hal ini melalui Dinas perumahan Rakyat dan kawasan Pemukiman (DPRKP) Pandeglang atau dari Pemerintah Propinsi Banten.

Usulan tersebut kata.Humaedi Tujuannya agar rumah warga Desa kaungcaang yang saat ini tidak layak huni dapat diikutkan dalam program Rumah tidak layak huni (RTLH) dari pemerintah.

Di tempat terpisah hasil kontrol sosial oleh awak media KABARDAERAH.COM, Benar banyak sekali Rumah-Rumah yang memperhatikan sangat tidak layak huni yang di sebut ekstrim dan sangat butuh perhatian. Harapan kami pemerintah propinsi Banten turun langsung ke tiap-tiap desa bahwa masyarakat Banten masih di bawah garis kemiskinan, hal ini hasil pemantauan dari media. program (RTLH) segera untuk di perhatikan agar peningkatan perekonomian pendidikan dan kesehatan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. ( Red )