Beranda DAERAH Kebakaran RSIA Kurnia Cilegon, Seluruh Pasien Selamat

Kebakaran RSIA Kurnia Cilegon, Seluruh Pasien Selamat

40
BERBAGI

Banten.Kabardaerah.com – Pihak manajemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kurnia Cilegon mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dal peristiwa kebakaran yang terjadi di malam kemarin.

Seluruh pasien berhasil dievakuasi, saat ini semua pasien dialihkan ke Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu dan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

“Pasien sudah divekuasi semua,” ujar Edi Kusnadi, Manejemen Rumah Sakit Kurnia Cilegon ditemui di lokasi, Kamis (14/12) malam.

Dia menyatakan bahwa kebakaran terjadi bukan di ruang poli anak melainkan di ruang Radiologi. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Dikatakanya petugas rumah sakit sudah melakukan tindakan memadamkan api dengan menggunakan apart dan CO dan api berhasil dimatikan. Namun ternyata kepulasan asap memenuhi ruangan.

“Tidak ada api yang membesar, itu hanya asap, asap membumbung karena dia hanya terkungkung di kabel di dalam besi dan terlokalisir,” ujarnya.

Puluhan ambulance disiagakan untuk mengevakusi pasien ke Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu dan Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon.

Relawan dari unsur BPBD, Damkar dan Tagana terlihat ikut membantu evakuasi yang dilakukan.

Aparat kepolisian juga tampak mengamankan lokasi rumah sakit. Sementara aparat kepolisian terlihat masih berjaga dan mengamankan tempat kejadian.
(wawi)