Beranda HUKUM & KRIMINAL Jelang Natal dan Tahun Baru, 34 Preman di Amankan Polres Pandeglang

Jelang Natal dan Tahun Baru, 34 Preman di Amankan Polres Pandeglang

24
BERBAGI

Banten.Kabardaerah.com– Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 Polres Pandeglang, Banten menggelar Operasi Anti Preman dan Petasan. Sedikitnya 34 preman berhasil
diamankan.

Preman tersebut selanjutnya diangkut ke Mapolres Pandeglang untuk didata dan diberikan pembinaan.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam arahannya mengatakan, pembinaan dilakukan agar preman dan gepeng tersebut ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di Pandeglang.

Sehingga, bisa tercipta kondusifitas terutama memasuki liburan Natal dan Tahun baru.

“Rekan-rekan saya anggap sebagai saudara saya, silakan rekan-rekan untuk beraktifitas seperti biasanya. Hanya saya titip jangan sampai terjadi pemalakkan terhadap masyarakat, karena apabila itu sampai terjadi rekan-rekan semua akan berurusan dengan pihak kepolisian,” kata Kapolres, Selasa (19/12)

Ia berharap preman juga ikut membantu warga yang membutuhkan terutama pada tempat-tempat keramaian.

Sebab, tugas menjaga keamanan dan ketertiban tersebut menjadi tangungjawab semua pihak.

“Saya harap rekan-rekan dalam beraktifitas sehari-hari, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pada saat berada di pasar atau tempat-tempat keramaian lainnya,” kata Kapolres.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar preman dan gepeng tidak mengkonsumsi minuman keras atau Narkoba. Sebab, dengan tindakan tersebut akan memicu berbagai tindakan kriminal, yang akan merugikan semua pihak.

(Risqi)